Selasa, 19 Juli 2016

HILANGKAN KESEDIHAN DAN KEGALAUAN DENGAN DOA

Sahabat Abu Musa al-Asy'ari r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa tertimpa kesusahan atau kesedihan, maka hendaklah dia membaca doa ini:

اَللَّهُمَّ إنِّيْ عَبْدُكَ اِبْنُ عَبْدِكَ اِبْنُ أَمَتِكَ ، نَاصِيَتِيْ بِيَدِكَ ، مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ ، عَدْلٌ فِيَّ فَضَاؤُكَ ، أَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَلَكَ ، سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ ، أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ ، أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِيْ كِتَابِكَ ، أوِاسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِيْ عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ ، أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْآنَ الْعَظِيْمَ رَبِيْعَ قَلْبِيْ ، وَنُوْرَ بَصَرِيْ ، وَجَلاَءَ حُزْنِىْ ، وَذِهَابَ هَمِّيْ
‘Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak dari hamba-Mu. Ubun-ubunku berada dalam genggaman ‘kekuasaan’-Mu. keputusan-Mu telah berlaku atas diriku dan setiap ketentuan-Mu adil atasku. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan segenap nama yang menjadi milik-Mu, yang mana Engkau telah menamakan diri-Mu dengannya, atau nama yang Engkau ajarkan kepada salah seorang dari makhluk-Mu,atau yang Engkau turunkan dalam kitab suci-Mu, atau yang Engkau simpan dalam pembendaharân gaib di sisi-Mu. Jadikanlah Al-Quran yang agung sebagai penuntun hatiku dan cahaya penglihatanku, penghilang kesedihan dan kesusahanku.’” (HR Ahmad).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar